• Sabtu, 30 September 2023

Hingga Kini Bantuan Pasokan Air Bersih Untuk Warga Grobogan Masih Bertambah

- Jumat, 15 September 2023 | 11:33 WIB
Distribusi Bantuan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kemarau di Kabupaten Grobogan  (Wahyu Prabowo )
Distribusi Bantuan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kemarau di Kabupaten Grobogan (Wahyu Prabowo )

 

Teropongjateng, Grobogan- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hingga September 2023 sudah menyalurkan sebanyak  555.000 liter air bersih ke sejumlah daerah terdampak kekeringan di Kabupaten Grobogan.

"Ratusan ribu liter air bersih tersebut, didistribusikan kepada ribuan keluarga penerima manfaat," kata Kasi Pelayanan dan Kemitraan PMI Kabupaten Grobogan Gesit Kristyawan di Grobogan, pada tanggal 15 September 2023

Hingga kini, pihaknya mengatakan , jumlah desa yang mendapatkan distribusikan air bersih mencapai 56 desa atau meningkat, dibandingkan awal September 2023 tercatat 49 desa, menyusul banyaknya warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Baca Juga: Nangis, Biaya Restorasi Gunung Bromo Pasca Kebakaran Jauh Lebih Mahal.

PMI setempat juga memperkirakan ketika musim kemarau masih berlangsung lama, maka jumlah desa yang membutuhkan air bersih tentunya juga akan bertambah.

Hal itu, terlihat dari jumlah awal desa yang mengajukan bantuan air bersih hingga kini, semakin bertambah karena sumur yang dimiliki warga telah kering.

"Semakin banyaknya desa terdampak kekeringan dan membutuhkan pasokan air bersih, maka suplai air bersih juga perlu segera dipenuhi. Akan tetapi, kami menghadapi kendala titik pengambilan air yang jauh dari tempat distribusi," ujarnya.

Baca Juga: Yuliarti, Warga Menoreh Semarang Terancam Kehilangan Aset Dalam Proses Lelang Sepihak

Selain itu, armada truk tangki milik PMI Grobogan juga terbatas karena yang tersedia saat ini hanya satu unit truk tangki.

Baca Juga: Salatiga Masuk Nominasi Jejaring Kota Kreatif UNESCO bidang Kota Gastronomi

"Harapannya tentu bisa mendapatkan bantuan armada dari PMI Provinsi Jateng atau PMI Pusat supaya suplai air bersih terhadap warga semakin cepat," tutupnya (ido)***

Editor: Wahyu Prabowo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KA Jayabaya Hadirkan Interior Nyaman di Kelas Ekonomi

Jumat, 29 September 2023 | 12:59 WIB
X