Hisnu Grobogan Gelar Sholawat dan Doa Bersama, Kenalkan Ganjar Pranowo Lebih Dekat dengan Masyarakat

- Selasa, 11 April 2023 | 21:42 WIB
Gus Yusuf menyatakan bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depannya.
Gus Yusuf menyatakan bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depannya.


Teropong Jateng - Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) menggelar sholawat dan doa bersama di Pondok Pesantren Miftahul Huda Wahyu Sejati.

Kegiatan sholawat dan doa bersama jtu digelar di Desa Kropak, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu, 8 April 2023.

Dalam kegiatan ini mengambil tema Mujahadah Sholawat Kubro Rotib Mudhor yang diikuti sekitar ratusan santri/santriwati dan warga Desa Kropak.

Baca Juga: Sambut Mudik Lebaran Idul Fitri, PLN Uprating MTU Gardu Induk Semanu Gunung Kidul. Ini Manfaatnya

Ketua Hisnu yakni Gus Yusuf Hidayat mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ditujukan untuk mendoakan kemajuan bangsa serta mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI pada Pemilu 2024.

"Sejauh ini kami sudah melakukan safari ke sekitar 300 pondok pesantren se-Indonesia. Kami dari awal berkomitmen untuk melakukan silaturahmi ke pondok-pondok pesantren," ungkap Gus Yusuf Hidayat.

"Yang kedua sifatnya berdoa bagi kemusyawaratan dan kemajuan bangsa, serta mengenalkan Ganjar Pranowo kepada masyarakat," katanya.

Gus Yusuf menyatakan bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depannya.

Selain punya banyak prestasi yang diraih selama menjabat Gubernur Jawa Tengah, pihaknya menilai Ganjar Pranowo sangat dekat dengan Pondok Pesantren dan kiai atau tokoh agama.

"Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang punya banyak prestasi. Pemimpin yang dekat dengan pondok pesantren dan memiliki karakter santri," tambahnya.

Seperti diketahui, saat ini muncul penurunan elektabilitas Ganjar Pranowo yang disebut masyarakat sebagai salah satu orang yang bertanggungjawab atas batalnya pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Baca Juga: Gubernur Jateng Ganjar Minta Pemudik Tak Ngebut di Tol Solo-Jogja Saat Mudik. Ini Alasanya

Gus Yusuf menegaskan bahwa Ganjar hanya berusaha untuk menjaga konstitusi Indonesia atas Israel yang sudah terbangun sejak lama.

"Beliau lebih mengedepankan apapun yang terpenting untuk menjaga konstitusi Indonesia. Apabila hanya memikirkan elektabilitasnya, Ganjar Pranowo tidak akan mengeluarkan statement menolak Israel dan tentunya hanya akan diam," tegasnya.

Gus Yusuf menjelaskan, Ganjar Pranowo bertindak sebagaimana dahulu Bung Karno menjaga harga diri bangsa ini.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Miftahul Huda Wahyu Sejati, KH. Muhammad Khafiyul Jamil mengapresiasi langkah Hisnu dan mendoakan yang terbaik bagi Ganjar Pranowo.

"Alhamdulillah, kita apresiasi dan berterima kasih kepada teman-teman Hisnu. Khusus untuk Pak Ganjar, semoga selalu sukses, apa yang diharapkan dan dicita-citakan dapat dipermudah oleh Allah SWT," jelasnya.

Dirinya juga berharap, Ganjar Pranowo selalu menjadi pandom pandaming kawula dasih rakyat (pendamping masyarakat) serta tetap berkiprah pada konteks kebaikan bersama.***

Editor: Tri Wibowo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X