• Rabu, 5 Oktober 2022

Kendarai Mobil Bolak Balik, Pria Ini Lakukan Aksi Koboi Jalanan dan Bikin Warga Takut di Grobogan,

- Selasa, 20 September 2022 | 11:55 WIB
Kasi Humas Polres Grobogan AKP Umbarwati saat memberikan keterangan terkait aksi koboi jalanan yang terjadi pada Sabtu lalu.
Kasi Humas Polres Grobogan AKP Umbarwati saat memberikan keterangan terkait aksi koboi jalanan yang terjadi pada Sabtu lalu.


Teropong Jateng, Grobogan – Sebuah peristiwa viral terjadi di Kabupaten Grobogan. Peristiwa ini berupa aksi koboi jalanan yang terjadi di Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan.

Seorang pria menjalankan aksi koboi jalanan pada Sabtu, 17 September 2022 yang membuat warga di wilayah Karangrayung geram atas perbuatannya itu.

Tak butuh waktu lama, akhirnya jajaran Polsek Karangrayung berhasil mengamankan seorang pria berinisial AS yang menjadi pelaku aksi koboi jalanan di Kecamatan Karangrayung ini.

Baca Juga: Polres Brebes Minta Keterangan Pengelola Selidiki Penyebab Laka 13 Kendaraan Di KM 253 Pejagan-Pemalang

Dari informasi yang dihimpun Media Purwodadi, peristiwa ini terjadi berawal saat AS si pemain aksi koboi jalanan itu melintas tiga kali bolak-balik.

Hal ini membuat Azis, warga setempat menegur AS karena penasaran mengapa sopir mobil ini bolak-balik mengendarai mobilnya.

Rupanya hal itu membuat AS keluar dari mobil dan mendorong Azis. Tak hanya itu, pelaku juga memukul Azis yang rencana semula hanya ingin menegur.

“Setelah mendorong dan memukul, pelaku langsung menuju ke selatan. Kemudian kembali lagi ke lokasi,” jelas Kasi Humas Polres Grobogan AKP Umbarwati, Senin 19 September 2022 kepada wartawan.

Saat kembali ke arah Azis, AS membuka kaca mobil dan melepaskan tembakan sekali. Setelah itu, AS turun dari mobil dan melepaskan tembakan sebanyak empat kali.

“Seketika itu Saudara Azis dan warga berlarian untuk menyelamatkan diri,” ujar AKP Umbarwati.

Tindakan aksi koboi jalanan ini membuat warga resah dan melaporkan ke Polsek Karangrayung. Tak butuh waktu lama, AS berhasil diamankan beserta barang bukti yang dipergunakan pelaku untuk melakukan aksinya itu.

AKP Umbarwati menyebutkan, senjata api yang dipergunakan adalah senjata api soft gun atau gas gun. Untuk saat ini, Polisi sedang melakukan penyelidikan dan jika ada perkembangan, dirinya berjanji akan menyampaikan kembali.

Untuk mobil yang menjadi sarana dalam aksi koboi jalanan yang dilakukan oleh AS adalah mobil jenis Avanza dengan nopol K 9112 AH.

Baca Juga: Siap Rekrut Caleg Pemilu 2024. DPC PKB Grobogan: Saya Ajak Semua Seniman, Aktivis, Pengusaha, Petani, Ojek

“Untuk saat ini yang diperiksa pelaku, AS, dan saksi-saksi. Kalau untuk senjata, saat ini masih dalam penyelidikan,” tambah AKP Umbarwati.

Sosok AS adalah pelaku aksi koboi jalanan yang terjadi di Kecamatan Karangrayung, pada Sabtu 17 September 2022 lalu. Nahas, aksinya ini ternyata terekam kamera warga dan viral di media sosial.

Setelah dilakukan penyelidikan, Polisi akhirnya berhasil menangkap AS dan langsung digelandang ke Polres Grobogan untuk penyelidikan selanjutnya.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X