• Minggu, 29 Januari 2023

Antisipasi Jalan Rusak karena Bencana, DPUBMCK Jateng Kerahkan Tim Pemantau Jalan

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:48 WIB
DPUBMCK Provinsi Jateng lakukan pengecekan aliran air di akses jalan Provinsi Jawa Tengah. Foto: Teropong Jateng  (Humas Provinsi Jateng )
DPUBMCK Provinsi Jateng lakukan pengecekan aliran air di akses jalan Provinsi Jawa Tengah. Foto: Teropong Jateng (Humas Provinsi Jateng )

Teropong Jateng, Semarang - Antisipasi bencana alam banjir atau longsor pada musim hujan di wilayah Jawa Tengah, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya lakukan pendataan.

Pendataan jalan rusak, dilakukan DPUBMCK Provinsi Jawa Tengah sebagai langkah antisipasi bencana di musim hujan.

DPUBMCK bersiaga penuh melakukan antisipasi kerusakan jalan provinsi longsor atau tertimbun longsor dan banjir, seiring tingginya intensitas hujan yang turun beberapa waktu terakhir di wilayah setempat.

Langkah antisipasi, diantaranya, mengerahkan tim pemantau khusus di sejumlah ruas jalan.

Baca Juga: Peta Bencana 2022 Jalur Kereta. 36 Lokasi Rawan Terbentang dari Brebes Hingga Cepu. PT KAI Tempatkan Tim

Kepala DPUBMCK Jateng Hanung Triyono dalam rilisnya, Rabu 19 Oktober 2022 menjelaskan, pihaknya telah melakukan antisipasi adanya berbagai kemungkinan kerusakan jalan provinsi pada saat musim hujan ini.

 "Biasa saja, tetap kerja karena kan di lapangan sudah tertata baik kerjanya. Terus, kelompok masyarakatnya juga sudah jalan. Hanya kita tingkatkan kewaspadaan," ungkap kepala DPUBMCK Jateng.

Menurut Hanung, beberapa hal yang disiapkan DPUBMCK Jateng yaitu menyiapkan sumber daya manusia. 

Dalam hal ini, adalah masyarakat Bina Marga yang selalu siaga di setiap wilayah. Mereka selalu siap karena melakukan pantauan rutin di wilayah kerja masing-masing. 

Halaman:

Editor: Wahyu Prabowo

Sumber: Humas Provinsi Jateng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pameran Otomotif Terbesar Ditutup di Semarang

Jumat, 18 November 2022 | 08:47 WIB
X