• Minggu, 29 Januari 2023

Polda Jateng MoU dengan IDI Jateng, Beri Perlindungan dan Kepastian Hukum Bagi Dokter dan Pasien

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 17:53 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama pengurus IDI usai penandatangan MoU. Foto: Teropong Jateng  (Humas Polda Jateng )
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama pengurus IDI usai penandatangan MoU. Foto: Teropong Jateng (Humas Polda Jateng )

 

Teropong Jateng, SemarangPolda Jateng akan selalu memberikan perlindungan dan kepastian hukum kepada dokter dan penerima layanan kesehatan. 

Perlindungan diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) tentang Sinergi Dalam Pelayanan Kesehatan dan Praktik Kedokteran di Hotel Patra Semarang, Rabu 19 Oktober 2022.

MOU Polda Jateng dengan IDI dihadiri Ketua Umum PB IDI dr. Mohammad Adib Khumaidi, Sp.OT, Ketua IDI Wilayah Jateng dr. Djoko Handoyo, Sp.B., Sp.B(K)Onk, sejumlah PJU Polda Jateng dan seluruh Kapolres dan penyidik di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga: 9 Kapolda Dilantik, Kapolri : Kapolda yang Tak Mampu Kembalikan Kepercayaan Publik Akan di Evaluasi

Sinergitas Polda Jateng dan IDI telah terjalin diantaranya dalam penanganan pandemi Covid-19 sehingga mendapat apresiasi dan penghargaan dari Presiden RI Jokowi karena berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi 5,44 persen.

Dalam keterangan pers, Kapolda menjelaskan MoU yang terjalin dalam rangka meningkatkan kerjasama kepolisian dengan IDI wilayah Propinsi Jawa Tengah serta di seluruh Kabupaten dan Kota di Jateng

“Selain melakukan penandatanganan MoU, di kegiatan tersebut juga digelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Scientific Problem Solving terkait dengan kegiatan kepolisian antara pengurus IDI dengan Polda Jateng,” ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Baca Juga: Batalkan Irjen Pol Teddy Minahasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Lantik Irjen Toni Harmanto Kapolda Jatim

Scientific Problem Solving untuk memberikan terang perkara terkait penanganan yang menyangkut alat bukti, keterangan ahli, surat dan lain sebagainya terkait dengan profesi kedokteran. 

Halaman:

Editor: Wahyu Prabowo

Sumber: Humas Polda Jateng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pameran Otomotif Terbesar Ditutup di Semarang

Jumat, 18 November 2022 | 08:47 WIB
X