• Minggu, 29 Januari 2023

Hari Santri di Alun-alun Kota Semarang, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin : Simbol Kerukunan Masyarakat

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 16:39 WIB
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin bersama Kiai kondang asal Yogyakarta Gus Muwafik di Hari Santri. Foto: Teropong Jateng  (Humas Provinsi Jateng )
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin bersama Kiai kondang asal Yogyakarta Gus Muwafik di Hari Santri. Foto: Teropong Jateng (Humas Provinsi Jateng )

Teropong Jateng, Semarang - Peringatan hari Santri di Kota Semarang berjalan hikmah. Dipimpin Wagub Jateng Taj Yasin, ratusan santri dan warga mengikuti upacara di Alun-alun Semarang, Sabtu 22 Oktober 2022.

Upacara hari Santri di Alun-alun Semarang, ungkap Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, jadi representasikan kerukunan di hari Santri 2022.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, menggelar upacara peringatan Hari Santri 2022 di Alun-alun Kota Semarang.

Baca Juga: Pesan Persatuan Lewat Lagu. Wakil Gubernur Jawa Tengah Pilih Nyanyikan Rumah Kita

Dalam upacara hari Santri, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin berdama ratusan santri yang mengikuti upacara secara khidmat.

Pemilihan Alun-alun Semarang sebagai pusat peringatan Hari Santri, menurut Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, bukan tanpa alasan.

Wagub Jateng Taj Yasin menilai alun-alun merupakan tempat berkumpul dan simbol eratnya hubungan harmonis masyarakat.

Baca Juga: Masuk PSIS Semarang, Pemain Asing Asal Kroasia Duje Javorcic Seleksi Sebulan Bersama Mahesa Jenar

"Kita melihat bahwa santri yang ada di belakang saya, identik dengan masjidnya yang kokoh itu, selalu berdampingan dengan alun-alun, yang mana alun-alun ini sarana untuk mempererat kemanusian, kemasyarakatan," tutur Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin usai menjadi Inspektur Upacara Hari Santri.

Halaman:

Editor: Wahyu Prabowo

Sumber: Humas Provinsi Jateng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pameran Otomotif Terbesar Ditutup di Semarang

Jumat, 18 November 2022 | 08:47 WIB
X