• Selasa, 6 Desember 2022

Peduli Bayi Stunting, Tim Unnes Lakukan Sosialisasi Cara Produksi Pangan Olahan Yang Baik

- Rabu, 9 November 2022 | 21:29 WIB
Peduli Bayi Stunting, Tim UNNES Lakukan Sosialisasi Cara Produksi Pangan Olahan Yang Baik
Peduli Bayi Stunting, Tim UNNES Lakukan Sosialisasi Cara Produksi Pangan Olahan Yang Baik


Teropong Jateng – Tim Universitas Negeri Semarang (Unnes) melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, September lalu.



Fokus dalam kegiatan ini adalah stunting di wilayah Bulakamba, Kabupaten Brebes. Stunting sendiri adalah keadaan gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis, terutama pada 1.000 hari pertama kehidupan (HPK).



Kegiatan yang dikomandani oleh Dr Eko Farida ini berfokus pada sosialisasi dengan materi penting pada penerapan edukasi cara produksi pangan olahan yang baik (CPOB) melalui beberapa modul interaktif serta media edukasi berupa buku saku.

 

Baca Juga: Cara Mudah Ambil Caption Atau Keterangan dari Instagram Tanpa Download Aplikasi



Edukasi menggunakan buku saku CPPOB dan Personal Hygiene ini diharapkan dapat mempermudah kelompok sasaran dalam memahami materi tentang cara pengolahan yang baik.



“Dengan adanya penyuluhan tentang hygiene dan sanitasi pengolahan makanan, diharapkan tingkat pengetahuan dan sikap kelompok sasaran tentang hygiene dan sanitasi pengolahan makanan dapat meningkat,” ujar Dr Eko Farida dalam penyuluhan tersebut.



Dr Eko Farida juga menjelaskan, konsumsi makanan bergizi dan seimbang perlu dengan dibarengi terjaminnya keamanan makanan.



Untuk itulah perlu adanya praktik kebersihan dan hygiene yang baik secara disiplin dan bertanggung jawab dalam proses penanganan, pengolahan dan penyiapan pangan.

 

Halaman:

Editor: Agung Tri Wibowo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pameran Otomotif Terbesar Ditutup di Semarang

Jumat, 18 November 2022 | 08:47 WIB
X