• Minggu, 29 Januari 2023

Presiden RI Joko Widodo Kembali Lakukan Hilirisasi Produk Tambang. Kali ini Bijih Bauksit

- Kamis, 22 Desember 2022 | 10:15 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Mentri Koordinator saat memberiketersngan di Istana Negara. Foto: Teropong Jateng (Presiden.go.id)
Presiden Joko Widodo bersama Mentri Koordinator saat memberiketersngan di Istana Negara. Foto: Teropong Jateng (Presiden.go.id)

Teropong Jateng, Jakarta- Presiden Joko Widodo kembali lakukan langkah hilirisasi bahan tambang di Indonesia. 

Setelah sebelumnya nikel, Presiden Joko Widodo kembali keluarkan kebijakan terkait bijih bauksit

Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah Indonesia akan berlakukan larangan ekspor bijih bauksit serta mendorong industri pengolahan dan pemurnian bauksit di dalam negeri. 

Baca Juga: Trans Jateng, Cara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Pangkas Biaya Transportasi Buruh

Kebijakan diunggah dalam laman website presiden, menurut Presiden Joko Widodo, akan mulai berlaku pada Juni tahun 2023 mendatang.

“Mulai Juni 2023, pemerintah akan memberlakukan larangan ekspor bijih bauksit dan mendorong industri pengolahan dan pemurnian bauksit di dalam negeri,” ungkap Presiden Jokowi dalam keterangannya di Istana Merdeka Jakarta, pada Rabu, 21 Desember 2022.

Presiden menambahkan kebijakan diambil pemerintah dalam rangka mewujudkan kedaulatan sumber daya alam dan meningkatkan nilai tambah di dalam negeri. 

Baca Juga: Pemprov Jawa Tengah Apresiasi Pemkab Grobogan Terhadap Dukungan Program JKN-KIS

Utamanya dalam rangka pembukaan lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya dan peningkatan devisa serta pertumbuhan ekonomi yang lebih merata.

Halaman:

Editor: Wahyu Prabowo

Sumber: Presiden.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X