• Minggu, 29 Januari 2023

Presiden Jokowi Sesalkan Terjadinya Sejumlah Pelanggaran HAM Berat di Tanah Air

- Rabu, 11 Januari 2023 | 23:11 WIB
Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Foto: Presiden.go.id
Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Foto: Presiden.go.id

Teropong Jateng,Jakarta- Presiden Jokowi sesalkan Terjadinya Sejumlah Pelanggaran HAM berat yang terjadi di masa lampau.

Penyesalan Presiden Joko Widodo terjadinya sejumlah pelanggaran HAM Berat di Tanah Air diungkapkan di Istana Merdeka Jakarta.

Seperti diunggah akun resmi Presiden, Presiden Jokowi menyampaikan rasa simpati dan empati yang mendalam kepada korban dan keluarga korban pelanggaran HAM berat di masa lampau.

Baca Juga: Unggah Pertemuan 8 Pimpinan Partai. AHY Ungkapkan Alasan Tolak Pemilu 2024 Tertutup

Presiden Joko Widodo menerima laporan Tim Penyelesaian Non Yudisial Pelanggaran Hak Asasi Manusia yang Berat (PPHAM) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 11 Januari 2023.

Dalam keterangannya, Presiden Jokowi mengakui bahwa pelanggaran HAM Berat telah terjadi pada berbagai peristiwa di Tanah Air.

“Dengan pikiran yang jernih dan hati yang tulus, saya sebagai Kepala Negara Republik Indonesia mengakui bahwa pelanggaran hak asasi manusia yang berat memang terjadi di berbagai peristiwa,” ujar Presiden, seperti dikutip akun Presidenri.go.id

Dalam hal ini, Presiden menyesalkan terjadinya pelanggaran HAM Berat pada sejumlah peristiwa yakni:

Baca Juga: Ajak Cucu Wisata Edukasi, Presiden Joko Widodo Ajak Jan Ethes Ke Candi Prambanan, Seleman, Yogyakarta

Halaman:

Editor: Wahyu Prabowo

Sumber: Presiden.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X